#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Sabtu, 28 Maret 2009

PROFESIONALITAS ABTmodel

PROFESIONALITAS ABTmodel

Para ABTmodel dalam event Djarum Black (seperti autoblackthrough dan Blackinnovationawards) menjadi ujung tombak /frontliner(garda depan) untuk memberikan pelayanan pada pelanggan baik untuk melayani pembelian pruduk Djarum Black, pemberian informasi pada event Djarum Black maupun hanya sebagai model untuk suatu produk. Ini semua menjadi tugas bagi ABTmodel yang tentu gak mudah karena ini terkait kepuasan dan pembentukan image perusahaan. ABTmodel model dituntut jangan sampai mengecewakan pelanggan. Bukan hanya bermodal paras cantik tetapi ada hal lebih pada seorang ABTmodel. Nah urusan pelayanan pada pelanggan tentu telah idberikan petunjuk-petunjuknya oleh Djarum Black. Pemberian pengarahan seperti ini perlu dilakukan untuk memperoleh garda depan semacam ABTmodel ini yang professional ke depannya. Pengarahan ditujukan agar para ABTmodel ini gak gugup saat dilapangan dimana mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dan posisi apa yang harus mereka isi dalam setiap eventnya.

Untuk customer service ini bisa diarahkan pada pemberian pengarahan atau semacam pelatihan tentang materi yang berhubungan dengan hal itu, seperti ; teknik dan etika komunikasi, etos kerja professional, customer care, customer relations, motivasi untuk menang, teknik dasar marketing, etika berbusana maupun pembelajaran kepribadian. Itu semua hedaknya diberikan secara parktik maupun teori pada para ABTmodel. Menjadi ABTmodel professional menjadi jenjang yang bagus untuk kedepannya. Untuk itu ABTmodel yang dijadikan garda depan untuk tiap event Djarum Black memang perlu pengembangan yang terus menerus dan berkesinambunagn dengan mengutamakan pemberdayaan yang ada, pencapaian target tujuan, ketermapilan berkomunikasi, berkinerja tinggi dan kemmapuan pengelolaan adaptasi yang bagus terhadap perubahan yang ada.

Untuk itu kemampuan yang tak kalah penting untuk ABTmodel yaitu :

  • Kemampuan membawakan diri dengan penyambutan yang hangat pada setiap pelanggan
  • Kemampuan menciptakan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan informasi
  • Kemampuan untuk tampil riang/gembira saat melayani pelanggan
  • Kemampuan menjaga perhatian dan pelayanan
  • Kemampuan menjaga kepuasan pelanggan
  • Semangat dan kedisiplinan yang tinggi juga terus dijaga agar peningkatan kemampuan para ABTmodel bisa terus meningkat dari tahun ke tahun. So keep your profesionality my ABTmodel!!
gambar dari : autoblackthrough.com, model: yohana

0 komentar:

Posting Komentar

mau komentar...monggo

MY WIDGETBLOG

Banner Exhange!
Kopi kode di bawah ini untuk memasang banner/button tersebut
 

FOLLOWERS

TUKERAN LINK

MAU TUKERAN LINK MA AQ NI DIA BANNERQ : Banner Exhange!
Kopi kode di bawah ini untuk memasang banner/button tersebut KALO UDAH KONFIRMASI LEWAT SHOUMIX OK!

IT'S BLACK Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template