#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Jumat, 26 Juni 2009

AMILD LIVE WANTED (AMLW) 2009

MENUNGGU GEBRAKAN BARU DARI PARA JUARA AMILD LIVE WANTED (AMLW) 2009
DI KANCAH MUSIK INDONESIA



A Mild Live Wanted 2009 seperti biasanya jadi ajang pencarian band-band bertalenta di Indonesia yang dari tahun ketahun mulai dijadikan sasaran para band indie untuk melangkah lebih jauh di dunia musik yang ini dibuktikan dengan makin banyaknya band yang ikut audisi sejak 2007-09 ( sekarang). Dengan keterlibatan para pelaku industri musik senior seperti: Deteksi Production, Musica Studios dan Trinity Optima Production ajang ini bukan hanya untuk unjuk kebolehan bermusik saja tapi juga pencarian identitas bermusik mereka yaitu dengan mencoba memperoleh pengakuan dari musik yang mereka bawakan di depan perwakilan label, promotor, artis, serta media.

Dengan segala kelebihan & kekurangannya nantinya jebolan AMLW ini akan menguji ketatnya dunia musik Indonesia sekarang ini. D’Masiv (2007) dan Magneto (2008) tentu sudah lebih dulu mencobanya. Segala jenis musik beraliran pop ( pop murni/ pop rock/ pop alternatif ) disuguhkan di ajang ini guna merebut perhatian juri dan pecinta musik umumnya. Kali ini band-band indie sangat terbantu tentunya dengan buku panduan yg disediakan AMLW yaitu dengan judul "Buku Sakti Anak Band (Jurus Baru Biar Keren)" melalui websitenya amild.com/amlw2009. So dengan pembagian 12 Regional yang jadi perebutan dalam ajang mencari juara kali ini maka semakin ragamlah jenis musik pop ( pop murni/ pop rock/ pop alternatif ) yang bisa dipertunjukkan.

Pada akhirnya keluarlah juara AMLW 2009 dimana juara Favorit jatuh pada Inverno , juara 1 dipegang Supernova, juara 2: Coffe dan juara 3 : Sinar. Pengalaman yang diperoleh selama penyelenggaraan penyisihan sampai rekaman album kompilasi di ajang ini sangat membantu bagi band-band terutama yang masuk 12 finalis karena mereka bisa merasakan pembuatan video klip kolaborasi. Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam ajang kali ini bagi para band finalis, contohnya mereka menjadi belajar tentang penyempurnaan sebuah lagu (bahkan banyak juga lho finalis yang terkesan dengan cara penyempurnaan lagu ). Rencananya sendiri launching album kompilasi A Mild Live Wanted 2009 nanti keluar di bulan Juli mendatang. Diharapkan pecinta musik akan disuguhkan musik pop yang fresh Ini tentu akan meramaikan industri musik Indonesia yang sarat keragaman aliran musik.

Nantinya 12 lagu yang diisi oleh para finalis, ada satu lagu tambahan berjudul "Jalan Masih Panjang" karya Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun, yang dinyanyikan berkolaborasi, semua vokalis. Yang bandnya sendiri diisi oleh Imam (Cartoon) pada keyboard, Michael (Sinar) pada lead gitar, Egy (Prasasti) gitar, Inuk (The Essens) pada drum, dan Aditya Putra (MPV) pada bass. Dimulai dari itu nantinya band-band juara AMLW 09 harus menyelesaikan rekaman album band mereka sendiri guna menunjukkan kemampuan mereka sesungguhnya untuk tetap disukai di musik Indonesia dengan musik mereka sendiri.

Berikut link Profil Para Juara AMLW 2009:


Berikut juri AMLW 2009:
sumber :
amild.com

musikator.com



1 komentar:

adie biologi 04 mengatakan...

sLamat buat supernova sbagai pmenang A MiLd Live Wanted 2009...

supernova uda prnh qTa panggiL Lho desember 08 kmrn d bioLogi Unsoed.., hehee

Lagu Finalis Live Wanted bs d download ga ci..?? kerennn tuh., q liat d MTV insomnia..

Posting Komentar

mau komentar...monggo

MY WIDGETBLOG

Banner Exhange!
Kopi kode di bawah ini untuk memasang banner/button tersebut
 

FOLLOWERS

TUKERAN LINK

MAU TUKERAN LINK MA AQ NI DIA BANNERQ : Banner Exhange!
Kopi kode di bawah ini untuk memasang banner/button tersebut KALO UDAH KONFIRMASI LEWAT SHOUMIX OK!

IT'S BLACK Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template